Puasa dan Toleransi


Orang yang sudah Niat Puasa, berarti berniat untuk menahan Lapar, dahaga, Nafsu amarah, berbohong, dan lain sebagai nya, Orang yang sudah Niat benar-benar puasa sudah tidak akan terpengaruh lagi terhadap godaan pandangan atau bau makanan, dan semakin besar godaan akan semakin baik puasa nya.Puasa adalah menahan haus dan lapar, tak kalah penting nya yaitu menahan hawa nafsu, kedua nya tak akan pernah dapat di pisah kan dari makna Puasa, khusus nya puasa di bulan Ramadhan.

Toleransi kepada orang yang sedang menunaikan Ibadah puasa sudah menjadi keharusan walau pun tidak ada paksaan untuk itu.
lantas bagaimana dengan warung makan yang tetap buka pada siang hari bulan Ramadhan?, kalau menurut Saya di persilahkan saja, toh tidak mungkin orang yang puasa akan masuk kesitu, dan tidak ada pengaruh nya bagi orang yang benar-benar puasa.
Toleransi terhadap orang yang sedang menunaikan ibadah Puasa sudah jelas, yang saya kemukakan kali ini adalah mereka yang tetap membuka warung makan nya siang hari di bulan Puasa, apakah mereka tidak boleh di toleransi, melihat aktivitas Swiping kepada Usaha warung makan di siang hari, saya pribadi Sangat menolak
karena Sangat bertentangan dengan keadilan dan Rasa kasih sayang dengan sesama, apalagi Swiping yang di lakukan Organisasi Massa tertentu yang sangat sering saya lihat di pemberitaan media, sepertinya sudah di luar batas dan tidak mencerminkan bahwa Mereka Adalah Orang yang sedang berpuasa.
mereka dengan tak berbelas kasihan, mengobrak abrik Sumber nafkah Orang lain tampa ada pertimbangan bahwa mereka perlu uang, usaha mereka harus tetap buka mungkin dengan alasan tak akan bisa membelikan anak-anak mereka pakayan untuk lebaran, atau bahkan untuk membayar Zakat fitrah mereka belum punya.
bahkan Saya meragukan mereka yang melakukan Swiping ini, saya ragu apakah mereka sedang Berpuasa, karena seorang yang sedang puasa tak akan melakukan hal yang semena-mena kepada kehidupan orang lain.
kalau usaha mereka harus tutup, adakah kompensasi pada mereka.
Bacalah Basmallah bila ingin berangkat swiping, dan pahamilah dulu Allah yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang.

Baca juga : Petasan dan Ramadhan
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...