Cara mencegah stress


Stress....bukan suatu penyakit menular atau penyakit keturunan.
Stress adalah di sebabkan karena pengaruh situasi yang tidak menyenangkan dan tidak sesuai dengan yang kita harapkan, atau di karenakan keharusan melakukan sesuatu yang tidak kita sukai karena ada yang memaksakan kehendak atau situasi yang membuat kita tidak punya pilihan lain,....dan Stress lah jadi nya ha ha ha...kenapa saya tertawa,sesuai dengan judul diatas, cara mencegah stress. karena saya ingin Anda yang baca tulisan ini tidak Stress.
dibawah ini ada beberapa tifs untuk mencegah stress.
- Jangan berburuk sangka, biasakan lah untuk selalu berprasangka positif karena berpikir positif     terbukti sangat manjur untuk menghindar dari Stress, berprasangka baik bukan berarti menghilangkan kewaspadaan.
-Jangan selalu mengingat kesalahan masa lalu, persaan bersalah yang dalam tidak akan mengubah keadaan dan dapat  memicu kesalahan kesalahan lain dan pada akhir nya menjadi Stress.
-Jangan menyembunyikan kemarahan, utarakan keluhan dan kenberatan anda kepada yang bertanggung jawab atau cari teman diskusi yang bijaksana.
-Jangan biasaka sikap yang terburu-buru, terburu-buru adalah sumber kesalahan yang berujung pada penyesalan dan rasa bersalah yangakan memicu Stress.
-Jangan terlalu bergantung pada orang lain, karena bisa menyebabkan kekecewaan dan menjadi Stress.
-Kalau Anda seorang Muslim, selain tips-tips diatas, yang terpenting jangan lupa untuk mendekatkan diri kepada Allah Yang Maha memberi jalan.



Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...