Arti kata Papadaan, Bubuhan, dan Kakawalan

Papadaan, nama url blog ini adalah Papadaankita,
taukah anda apa arti dari papadaan?.
kata Papadaan berasal dari bahasa daerah salah satu suku asli kalimantan, yang mayoritas berada di Kalimantan selatan yaitu Suku Banjar.
adapun kata Papadaan mempunyai arti yang cukup luas, papadaan bisa di artikan orang-orang yang ada hubungan kekeluargaan atau seSuku, atau sebangsa pun dalam bahasa banjar dapat pula di sebut Papadaan, misalnya Papadaan Samarinda, bisa di berati Sama-sama asal Samarinda, dll.
adapun Papadaankita, dapat di artikan = kita semua sama, Sama asal indonesia, atau sama asal Kalimantan, atau yang lebih luas adalah Sama sama Manusia.
tidak jauh berbeda artinya dengan kata Bubuhan, walau pun kebanyakan digunakan pada ruang lingkup yang lebih kecil, namun tetap dapat di gunakan secara umum. lain lagi dengan Kakawalan yang artinya teman-teman.
jadi,... Papadaankita berarti Kita sama sama, misalnya : kita sama-sama berasal dari Kalimantan, kita sama-sama dari Indonesia, dan lain-lain.
adapun Bubuhan kakawalan, bisa di artikan bahwa kita semua teman, atau kita sama-sama teman atau sama-sama kawan.
itulah sedikit yang saya ketahui dari arti bahasa Banjar, bagi pembaca yang lebih memahami arti dari kata diatas, dapat menambahkan nya pada kolom komentar.
semoga bermamfaat.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...