Indonesia Ku Sayang

Sudah tahukah anda apa itu Indonesia? Kalau anda bukan orang Indonesia dan belum tahu apa itu Indonesia, saya bisa memakluminya. Tetapi bila anda adalah orang Indonesia dan anda tidak tahu apa itu Indonesia, berarti anda kuper (kurang pergaulan) 
okelah,
yuk saya ajak anda kenalan sama negara dimana saya lahir, belajar berjalan,sekolah,tidur,bekerja,dan lain-lain..

Indonesia adalah negara kepulauan terbesar di dunia yang mempunyai 17.508 pulau. Indonesia terbentang antara 6 derajat garis lintang utara sampai 11 derajat garis lintang selatan, dan dari 97 derajat sampai 141 derajat garis bujur timur serta terletak antara dua benua yaitu benua Asia dan Australia/Oceania. Posisi strategis ini mempunyai pengaruh yang sangat besar terhadap kebudayaan, sosial, politik, dan ekonomi.
Kemudian, Indonesia adalah:
1. Negara ini punya pertambangan emas terbesar dengan kualitas emas terbaik di dunia.
2. Negara ini punya cadangan gas alam TERBESAR DI DUNIA! tepatnya di Blok Natuna.
3. Negara ini punya Hutan Tropis terbesar di dunia. 
4. Negara ini punya Lautan terluas di dunia.
5. Negara ini punya jumlah penduduk terbesar ke 4 didunia.
6. Negara ini memiliki tanah yang sangat subur. 
7. Negara ini punya pemandangan yang sangat eksotis dan lagi-lagi tak ada negara yang bisa menyamainya.
Negara ini sangat amat kaya sekali, tak ada bangsa atau negara lain sekaya INDONESIA! tapi apa yang terjadi?
Ternyata,   Jumlah penduduk miskin, atau penduduk dengan pengeluaran per kapita per bulan dibawah garis kemiskinan di Indonesia hingga Maret 2010,masih mencapai angka 31,02 juta jiwa, atau 13,33 persen (sumber : TRIBUN NEWS). 
Ternyata,    total daerah tertinggal yang jumlahnya masih mencapai 183 kabupaten, sekitar 70 persen berada pada wilayah Kawasan Timur Indonesia (KTI) dengan jumlah 128 kabupaten, sedangkan 30 persen masih berada pada Kawasan Barat Indonesia (KBI) dengan jumlah hanya 55 kabupaten," kata Helmi di Mamuju, Minggu.(sumber : ANTARA NEWS)
Ternyata,   masih sebanyak 32.379 desa di Indonesia masuk dalam kategori desa tertinggal. Sebagian besar dari desa tersebut berada di wilayah Indonesia bagian tengah dan timur. Hal tersebut diungkapkan Menteri Pembangunan Desa Tertinggal, Syaifulah Yusuf, dalam seminar 'Strategi Pembangunan Desa di Hotel Bidakara', di Hotel Bidakara, Jl Gatot Soebroto, Jakarta, Selasa (12/9/2006).(sumber : DETIK NEWS)
Kenapa ???
Ayoo Kita cari sebabnya !!!
Mungkin sebagian besar dari Kita suda tahu sebab nya.
Menurut saya, sebab utama nya adalah KORUPSI (Saya meragukan Cinta mereka terhadap negri ini) yg merajalela di segala bidang, Wakil Rakyat yg tidak separti wakil Rakyat, dan pemimpin yg tidak Amanah dan banyak lagi yg tak dapat Saya urai kan disini.
 walau pun saya tahu sedikit tentang sebab musabab nya,Saya  tak akan dapat berbuat banyak
Saya hanya dapat menulis kan isi hati Saya di Facebook atau di Situs/Blog yg walau pun kecil tapi dengan harapan Besar,  Saya punya harapan suatu saat tulisan Saya di baca dan mengetuk pintu hati  Orang-Orang yg lebih ber kompeten dan peduli yg tidak sekedar PEDULI terhadap Negri ini, terhadap nasib Jutaan Rakyat Negri ini, yg belum bisa merasakan dan hanya melihat dan mendengar bahwa Negri tempat mereka dilahir kan adalah Negri yg KAYA
itu pun kalau mereka sudi meluangkan sedikit waktu untuk sekedar membaca nya.
Akhir kata mari kita simak kembali Petikan UUD 1945,  yaitu : Bumi dan air dan kekayaan alam yang terkandung di dalamnya dikuasai oleh negara dan dipergunakan untuk sebesar-besar kemakmuran rakyat.
Wassalam

Yossi yutrian

2 komentar:

siapa saja yg punya usul agar blog ini lebih baik lagi.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...