cara menyimpan sayuran dalam kulkas supaya lebih awet

Cara menyimpan Sayuran dalam Kulkas


Seringkali sayuran menjadi layu atau mengering jika disimpan agak lama di dalam kulkas. Hal ini disebabkan
kelembapan yang rendah dalam kulkas menyebabkan sayuran kehilangan sebagian kandungan airnya. Bungkus sayuran yang akan disimpan dalam kulkas dengan kertas koran jika sayuran tersebut tidak segera dimasak, lalu letakkan pada vegetable box pada bagian dasar kulkas.


Tips Mencegah Cendawan Pada Kulkas

Cendawan dapat tumbuh pada kulkas, khususnya pada bagian-bagian yang tidak terlalu dingin. Misalnya saja pada pada bagian pintu atau boks sayuran. Selain itu, cendawan dapat tumbuh pada karet pintu kulkas, biasanya ditandai dengan bintik-bintik hitam. Untuk mencegahnya, usaplah bagian tersebut dengan lap bersih yang telah dicelupkan dalam cuka (tanpa dicampur air).




Menentukan Lama Simpan Daging Ayam Dalam Kulkas

Daging ayam dan jenis unggas yang lain tidak boleh berada dalam suhu ruang (25°) lebih dari 3 jam. Daging yang segar dapat disimpan dalam kulkas selama 1 atau 2 hari. Sedangkan daging unggas yang telah dimasak, misalnya ayam goreng, opor ayam, dan sebagainya dapat disimpan di dalam kulkas selama 3-4 hari. Namun, untuk masakan bersaus hanya dapat disimpan selama 2 hari. Untuk waktu penyimpanan yang lebih lama, letakkan daging pada freezer.


Baca juga : Trik merawat kulkas supaya lebih awet
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...